Karirmu Stagnan Bahkan Berpotensi Hancur Di Tempat Kerja? Pahami Dulu, 8 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya!

Cara Mudah Menghindari Burnout di Tempat Kerja
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Siapa yang tidak ingin karirnya di dunia kerja semakin meningkat. Bukan hanya menjadi suatu kebanggaan dan prestasi, pendapatan juga otomatis meningkat. 

Mata Sering Terasa Lelah dan Capek? Ini 5 Penyebab yang Perlu Kamu Tahu!

Sayangnya justru karirmu sekarang masih terus stagnan bahkan berpotensi hancur. Kamu tidak menjadi salah satu karyawan yang cukup diperhitungkan di perusahaan, sehingga bisa mengalami PHK (pemutusan hubungan kerja) kapan saja. 

Nah, jika hal itu terjadi, yuk coba koreksi diri. Bisa jadi 7 hal ini penyebabnya. 

Penyebab Umum Sering Buang Air Kecil Malam Hari

1. Tidak Memiliki Inisiatif Atau Hanya Jadi Karyawan Yang Pasif 

Setiap perusahaan tentu berharap memiliki karyawan yang memiliki kemampuan problem solving, memiliki banyak ide berkualitas, dan berani mengambil inisiatif. 

Kelebihan dan Kekurangan Introvert di Dunia Kerja

Karena itu, menjadi karyawan pasif yang hanya mengikuti instruksi saja, cenderung lebih berpotensi di PHK daripada yang aktif. Selain itu, alasan karirnya tetap stagnan, karena perusahaan tidak melihat ada kelebihan yang ada dalam dirinya.

Kurangnya inisiatif membuat kamu kehilangan kesempatan untuk menunjukkan potensi diri dan kreativitas. 

Jadi mulai sekarang, bukan hanya bekerja pada umumnya saja, tapi mulai tunjukkan kemampuan dan berani menyampaikan ide. Supaya atasan dan perusahaan tahu bahwa kamu adalah karyawan yang berpotensi. 

2. Menunda-nunda Pekerjaan 

Selanjutnya, sikap tidak disiplin dalam bekerja, juga menjadi penilaian buruk perusahaan pada dirimu. Seperti suka menunda-nunda pekerjaan. 

Sebab menunda pekerjaan akan menurunkan produktivitas dan menunjukkan ketidakprofesionalan. Selain itu, menumpuk pekerjaan bisa membuat reputasi buruk dan kehilangan proyek yang penting. 

Perusahaan akan menilai dirimu tidak profesional, bekerja seenaknya dan tidak punya kualifikasi yang baik. 

Jika seperti itu, jangan berharap karirmu bisa naik. Masih bisa bekerja dan tidak mengalami PHK saja sudah menjadi keberuntungan. 

3. Relasi Yang Buruk Dengan Rekan Kerja 

Rekan kerja adalah teman, saudara dan orang-orang yang penting di lingkungan pekerjaan. Sebab kolaborasi dan kerja sama dengan merekalah yang menentukan sukses tidaknya pekerjaanmu.

Selain itu suasana kerja bisa tegang, bahkan berujung konflik buruk dan kehilangan kepercayaan. 

Karena itu, penting untuk membangun hubungan yang baik atau relasi positif dengan rekan kerja. Berhenti suka menggosip atau mengatakan hal yang buruk di tempat kerja. 

Halaman Selanjutnya
img_title