5 Cara Mengatasi Gagal Top Up Free Fire Dengan Pulsa
Olret – Untuk membeli item di game Free Fire, pengguna perlu melakukan top up terlebih dahulu. Salah satu metode yang sering dipakai untuk melakukan top up adalah dengan menggunakan pulsa Telkomsel.
Namun, terkadang terdapat masalah dimana top up dengan pulsa telkomsel ini gagal atau tidak berhasil. Berikut ini adalah 5 cara mengatasi gagal top up Free Fire dengan pulsa Telkomsel, yaitu:
1. Mengisi Pulsa yang Tidak Cukup
Cara Mengatasi Gagal Top Up Free Fire
- -
Jika ingin melakukan top up melalui pulsa, tentu saja pengguna harus mengisi pulsa terlebih dahulu. Namun, banyak pengguna yang melaporkan bahwa aplikasi mengatakan jika pulsa tidak memiliki nominal yang cukup.
Hal ini sebenarnya merupakan masalah yang cukup simpel dan bisa diselesaikan dengan cepat menggunakan cara mengatasi gagal top up Free Fire dengan pulsa Telkomsel yang pasti berhasil.
Misal ketika pengguna ingin melakukan top up dengan harga sebesar 10.000 rupiah, pengguna harus mengisi pulsa dengan nominal yang lebih besar. Hal ini dikarenakan adanya biaya PPN yang berlaku ketika pengguna melakukan top up.
Jika pengguna mengisi sebesar 10.000 rupiah, maka akan muncul notifikasi bahwa pulsa tidak cukup. Biaya PPN biasanya berkisar di angka 3.000 rupiah sampai 5.000 rupiah.
2. Tunggu Beberapa Menit
Tunggu beberapa menit
- -
Kasus lain yang sering dialami pengguna adalah tidak adanya notifikasi pembelian sukses. Tidak perlu khawatir, pada pembelian yang sebenarnya sukses, namun terjadi delay di dalam server. Untuk memastikan bahwa pemberian benar-benar sukses, buka akun Gmail dan temukan konfirmasi pembelian.
Jika di slip pembelian tertulis bahwa pembelian sukses, maka pengguna tinggal menunggu hingga diamond atau item yang dibeli masuk ke akun.
3. Hubungi CS
Jika sudah menunggu lama namun item yang dipesan masih belum masuk, maka pengguna bisa langsung menghubungi Customer Service. Pengguna bisa menghubungi CS langsung melalui aplikasi Free Fire. Selain itu, pengguna juga bisa menghubungi melalui sosial media ataupun halaman resmi.
Bila pengguna melakukan top up melalui pihak ketiga seperti Unipin dan DuniaGames, pengguna bisa langsung menghubungi CS dari website tersebut. Jelaskan masalah yang dialami dengan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit.