Teknologi YECVT Eksklusif pada Yamaha NVX: Akselerasi Halus, Menuruni Bukit Stabil

Yamaha NVX
Sumber :
  • thethao247.vn

OlretYamaha NVX 155 generasi baru memberikan kesan yang kuat dengan teknologi transmisi elektronik YECVT eksklusifnya, yang memberikan pengalaman berkendara yang mulus, akselerasi yang halus, dan pengendalian yang optimal.

Pesaing Baru Kopling 150cc Resmi Dijual, Winner R dan Exciter Minggir Dulu!

Ini merupakan terobosan teknologi yang secara harmonis memadukan performa dan kenyamanan pengguna, membantu meningkatkan pengalaman berkendara.

Menuruni bukit yang aman, kontrol kemudi proaktif

5 Game Android Grafis HD yang Setara dengan Konsol

Hal terpenting pada Yamaha NVX 155 generasi baru adalah sistem transmisi elektronik YECVT, yang pertama kali disematkan Yamaha pada skuter di Vietnam.

Teknologi ini memungkinkan rasio gigi disesuaikan secara real-time, membantu kendaraan beroperasi dengan mulus, berakselerasi dengan mulus, dan merespons gas secara signifikan lebih cepat.

Mengapa Game Horor Selalu Punya Tempat di Hati Gamer: Sensasi Aman di Tengah Ketakutan

Melengkapi sistem transmisi baru, Yamaha juga mengintegrasikan tombol Shift - fitur yang memungkinkan pengemudi untuk secara aktif melakukan "penurunan gigi virtual", membantu meningkatkan traksi saat perlu menyalip dengan cepat, sekaligus menciptakan gaya pengereman menggunakan rem mesin saat menuruni bukit, terutama berguna saat menikung atau mengerem mendadak.

Dilansir dari techz.vn, berbagi pengalamannya menggunakan sistem transmisi baru NVX 2025, Bapak T., 30 tahun, mengatakan:

"Saya baru saja menguji NVX di bengkel Da Nang. Transmisi YECVT yang baru berjalan sangat baik, terasa seperti mengendarai transmisi manual sungguhan, berbelok di jalan atau menuruni bukit terasa stabil. Saat mengerem mendadak, roda tidak terkunci seperti skuter lama, terasa jauh lebih aman."

Akselerasi bertenaga, menyalip dengan aman

Yamaha NVX 2025 masih mempertahankan blok mesin Blue Core 155cc yang terintegrasi dengan teknologi katup variabel VVA, menghasilkan tenaga sebesar 15,4 tenaga kuda.

Namun, peningkatan yang signifikan terletak pada tensioner rantai cam hidrolik, yang membantu mengatur tegangan secara presisi tanpa menimbulkan gesekan berlebih.

Berkat fitur ini, mesin merespons gas dengan cepat, beroperasi lebih halus, dan memberikan akselerasi bertenaga, terutama saat beralih mode berkendara atau berakselerasi mendadak dalam situasi yang membutuhkan respons cepat.

NVX 2025 memiliki dua mode berkendara: Kota - dioptimalkan untuk perjalanan perkotaan dengan sensasi halus dan hemat bahan bakar, dan mode Sport dengan rpm tinggi dan respons gas yang cepat, cocok untuk akselerasi atau berkendara jarak jauh.

Halaman Selanjutnya
img_title