Bukan Kaleng-Kaleng! Penantang PCX dan NMAX dari Italia Ini Dijual Semurah Vario 160: Siap Bikin Geger Pasar Skutik Indo
- google image
Olret – Selama ini, segmen motor matik gambot 150cc di Indonesia bak panggung dua aktor utama: Honda PCX dan Yamaha NMAX. Dua raksasa Jepang ini jadi pilihan default bagi pengendara yang mencari kombinasi kenyamanan, gaya, dan performa.
Tapi, kalau kamu mulai bosan dengan pilihan yang itu-itu saja, bersiaplah, karena ada satu nama dari Italia yang siap bikin geger pasar, meski masih dalam bayangan: Aprilia SXR 160!
Skuter ini sudah duluan mengaspal di India dan langsung mencuri perhatian. Dengan sentuhan desain khas Eropa yang mewah, fitur modern, dan yang paling mengejutkan, harga yang sangat bersaing, SXR 160 bisa jadi alternatif segar buat kamu yang ingin tampil beda dan lebih berkelas di jalanan.
Desain Elegan, Aura Premium Khas Eropa
Aprilia SXR 160 tampil dengan bodi besar dan proporsional, sekilas mirip PCX dan NMAX. Namun, yang membuat SXR 160 menonjol adalah sentuhan desain Italia yang membuatnya terlihat jauh lebih berkelas dan premium. Lihat saja lampu depan LED yang futuristik, windshield tinggi yang siap menemani perjalanan jauh, dan jok lebar yang menjanjikan kenyamanan ekstra.
Ban tubeless berukuran 120/70-12 di depan dan belakang tidak hanya menambah kestabilan, tapi juga memperkuat kesan touring yang siap melahap jalanan perkotaan maupun luar kota. Ini bukan sekadar skutik gambot biasa, ini adalah pernyataan gaya!
Mesin 160cc, Performa Halus dan Efisien
Di balik bodinya yang menawan, SXR 160 dibekali mesin 160.03 cc yang menghasilkan tenaga 11,09 PS di 7.200 rpm dan torsi 12,13 Nm di 5.500 rpm. Memang, secara angka tenaga ini sedikit di bawah NMAX (15 PS) dan PCX (14,7 PS). Tapi jangan salah, karakter mesin Aprilia dikenal lebih halus dan responsif, sangat cocok untuk pengendara yang mengutamakan kenyamanan berkendara harian tanpa mengorbankan performa.
Dengan kapasitas tangki 7 liter, SXR 160 cukup mumpuni untuk perjalanan harian tanpa perlu sering mampir ke SPBU. Ditambah lagi, sistem injeksi yang disematkan memastikan konsumsi bahan bakar tetap efisien.
Suspensi dan Rem: Kesiapan untuk Segala Medan
Untuk urusan kenyamanan dan keamanan, SXR 160 dibekali suspensi depan hydraulic double telescopic dan suspensi belakang hydraulic shock absorber. Kombinasi ini menjamin kenyamanan optimal di berbagai kondisi jalan, baik itu mulus maupun bergelombang.
Sektor pengereman depan sudah menggunakan cakram Ø 220 mm lengkap dengan ABS, memberikan rasa aman ekstra saat pengereman mendadak. Meski rem belakang masih tromol Ø 140 mm, kombinasi ini dinilai lebih dari cukup untuk kebutuhan harian.
Harga Bikin Geger! Setara Vario 160?
Nah, ini dia bagian yang paling bikin tercengang! Di India, Aprilia SXR 160 dibanderol sekitar Rp28,4 jutaan. Bandingkan dengan harga PCX dan NMAX di Indonesia yang kini sudah menyentuh angka Rp32-Rp36 jutaan. Artinya, jika SXR 160 masuk ke Indonesia dengan harga serupa, ia bisa menjadi penantang serius di segmen matik 150-160cc dengan banderol yang setara Honda Vario 160!
Aprilia SXR 160 adalah skuter gambot rasa Eropa yang siap menggoyang dominasi Jepang. Desain elegan, fitur lengkap, dan harga kompetitif membuatnya layak jadi alternatif buat kamu yang ingin tampil beda.
Pertanyaannya, akankah Aprilia Indonesia berani memboyong SXR 160 ke Tanah Air? Jika ya, bukan tidak mungkin PCX dan NMAX bakal punya lawan baru yang tak bisa diremehkan. Jadi, siap ganti gaya dari Jepang ke Italia? SXR 160 bisa jadi jawabannya!
Bagaimana menurutmu, apakah Aprilia SXR 160 punya potensi untuk menggebrak pasar skutik gambot di Indonesia?