10 Drama Korea Orisinal Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

All of Us Are Dead
Sumber :
  • Netflix

Drama Korea, Olret – Tahun 2025 menjadi saksi tren yang kontras dalam industri film Korea. Bioskop semakin sepi penonton, tetapi drama korea tumbuh subur berkat investasi besar dari platform menonton film daring.

Top 10 Drama Korea yang Tayang di Netflix: Lihat Daftar Lengkapnya!

Netflix, "raksasa" industri streaming dunia saat ini, menang besar dengan serial Netflix Original-nya - drama yang hak cipta kreatifnya dimiliki oleh Netflix, yang juga menerima banyak investasi dari platform ini.

Alasan Netflix begitu dermawan adalah karena dalam waktu kurang dari setengah tahun 2025, platform tersebut telah menghasilkan keuntungan besar, dengan dua film Korea berlabel Netflix Original masuk dalam 10 besar film yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah layanan streaming tersebut dari tahun 2019 hingga sekarang.

Review Drama Korea Oh My Ghost Clients Episode 1

Dilansir dari bazaar vietnam (29/4), Mari perbarui daftar serial Korea Netflix Original yang paling populer di platform ini. Apakah Kamu sudah menonton semua drama ini?

1. Squid Game Season 1: 260 juta

Squid Game

Photo :
  • Netflix
Drama Baru Park Bo Gum dan Kim So Hyun GOOD BOY: Tanggal Rilis, Pemeran, Plot, dan Tempat Menonton

Jumlah penonton tertinggi, membuat Netflix meraih Daesang pertamanya di Baeksang Arts Awards – Itulah fenomena global Squid Game 1. Angka 260 juta penonton itu berasal dari keberhasilan drama tersebut menyebar dari Asia, Eropa hingga Amerika.

Netflix berhasil memimpin gelombang Hallyu dunia pada tahun 2020-an berkat Squid Game.

Cerita ini mengikuti 456 orang yang berpartisipasi dalam serangkaian permainan anak-anak yang mematikan dengan harapan memenangkan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won.

Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang terbebani hutang dan putus asa dalam hidup, mengirimkan pesan tentang kesenjangan kaya-miskin di masyarakat. Dari naskah, latar, suara hingga akting – semuanya berkualitas tinggi.

Dengan capaian tersebut, Squid Game bukan hanya menjadi film blockbuster, tetapi juga menjadi kerajaan bisnis bagi Netflix, saat platform ini meraup biaya penggunaan kekayaan intelektual (IP) yang sangat besar dari aktivitas permainan simulasi yang didasarkan pada tema film, merchandise, dan lain sebagainya.

2. Squid Game Season 2: 190 juta

Netflix umumkan cast pemain Squid Game 2

Photo :
  • Twitter: allkpop

Musim ke-2 dari fenomena global Squid Game, yang dirilis pada akhir tahun 2024, mewarisi kesuksesan musim pertama yang mengumpulkan 190 juta penayangan, meskipun hanya sekadar jembatan, tanpa banyak plot baru atau permainan sengit.

Bagian 2 berkisar pada perjalanan balas dendam Seong Gi Hun - pemenang permainan kematian tiga tahun lalu. Dia sekali lagi mempertaruhkan nyawanya untuk masuk kembali ke permainan dan menghadapi dalang di balik semua itu.

3: All of Us Are Dead: 55,5 juta

All of Us Are Dead

Photo :
  • twitter

Tiga film teratas dalam daftar Netflix Original Korea terbaik adalah drama yang jumlah penontonnya bahkan melebihi jumlah penduduk negeri kimchi itu: 51 juta!

Jumlah tayangan 55,5 juta adalah milik All of Us Are Dead. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.

Drama ini menceritakan kisah mengerikan yang terjadi di SMA Hyosan saat virus zombi mewabah. Dalam situasi putus asa, para siswa dan mereka yang mencoba menyelamatkan mereka mengalami serangkaian situasi ekstrem dan tak terduga.

Namun, ini bukanlah film yang hanya bertemakan zombi saja, All of Us Are Dead juga dengan cerdik memasukkan topik-topik seperti epidemi, perundungan di sekolah, atau kehamilan remaja, mengubah film ini menjadi karya yang emosional dan mendalam saat mengeksploitasi sisi gelap sifat manusia.

Jalan menuju adaptasi film memang sulit tetapi sepadan hasilnya. Butuh waktu 11 tahun bagi All of Us Are Dead untuk tayang, mulai dari menundanya untuk memanfaatkan peluang bagi genre zombi hingga meyakinkan Netflix setelah platform tersebut sudah "menguasai" finansial serial Kingdom.

Setelah 3 tahun sejak bagian 1, bagian 2 film ini secara resmi memasuki tahap pemilihan pemeran.

4. The Glory – 39,6 juta

The Glory

Photo :
  • Netflix

Awal yang baik, akhir yang sempurna. Jumlah penonton Glory yang besar sepadan dengan reputasi yang dimilikinya.

Serial Netflix Original ini dipimpin oleh tangan dingin Kim Eun Sook, seorang penulis skenario terkenal di Korea. Nama-nama papan atas di industri film Korea, termasuk Song Hye Kyo, Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, Yeom Hye Ran ketika berakting bersama, tidak saling menaungi, melainkan saling menyelaraskan dan bersaing dengan sempurna.

Drama ini adalah permainan Go penuh balas dendam yang dilakukan oleh Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) – yang diganggu secara brutal saat masih menjadi pelajar oleh kelompok Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon). Setelah menyerahkan segalanya, dia berencana untuk membalas dendam tanpa ampun, tanpa kekerasan namun pahit terhadap para pelaku.

Ini adalah salah satu drama balas dendam paling populer di Korea, dan dapat dikatakan telah memulai gelombang film balas dendam di Korea dalam beberapa tahun terakhir. Yang membuat film ini layak ditonton bukan hanya dramanya, tetapi juga gambaran komprehensif tentang trauma psikologis korban kekerasan di sekolah. Setiap karakter memiliki kedalaman, dialog, dan citra yang sangat artistik.

Glory in Hatred juga merupakan titik balik dalam karier Song Hye Kyo, yang memungkinkan "kecantikan nasional" keluar dari kepompong film romantis yang aman.

5. My Name: 29,3 juta

My Name

Photo :
  • instagram

My Name disutradarai oleh Kim Jin Min. Ia menyutradarai Extracurricular (2020), salah satu film Original Korea di Netflix. Ini cukup untuk melihat bahwa kualitas produksi Kim Jin Min telah menerima kepercayaan jangka panjang Netflix.

Dibintangi oleh Han So Hee, Park Hee Soon dan Ahn Bo Hyun, film ini menceritakan kisah polisi wanita Yoon Ji Woo, yang bergabung dengan organisasi bawah tanah untuk menyelidiki dan membalas kematian ayahnya.

Dia mengubah namanya dan menjadi polisi yang menyamar, secara bertahap mengungkap rahasia di balik insiden bertahun-tahun yang lalu.

Dengan tema balas dendam dan polisi yang menyamar, film ini memiliki alur cepat, aksi yang intens, dan kualitas sinematik. Dari adegan balap, tembak-menembak, hingga adegan panas dan bela diri, semuanya ditampilkan dengan sempurna. Han So Hee benar-benar bertransformasi menjadi karakter "wanita laga" yang kuat, membuat penonton tak bisa mengalihkan pandangan darinya.

29,3 juta penayangan dan posisi ke-5 dalam daftar ini bukanlah satu-satunya pencapaian mengesankan My Name. Film ini juga menerima skor 100% dari kritikus di Rotten Tomatoes. Pemeran utama wanita Han So Hee juga menerima nominasi Aktris Terbaik pertamanya untuk perannya dalam film tersebut.

6. Hellbound: 27,3 juta

7. The Trauma Code: Heroes On Call: 26,6 juta

8. When Life Gives You Tangerines: 22,7 juta

9. Parasyte: The Grey: 21,8 juta

10. Narco-Saints: 21 juta